Sabtu, 03 Maret 2012

Pontianak tetep The Bestlah

Diposting oleh dez di 11.07
Pada postingan sebelumnya telah disinggung kalo aku sekarang sedang merantau hidup jauh dari rumah demi masa depan *eaaaa bahasanya* hahaha. dan setelah sebulan lebih hidup diluar dan melakukan touring beberapa kota yaitu bangung-bogor-jakarta *kayak artis aja tour* aku merasa kota-kota itu benar-benar bukan tempat buatku..hehehe. Padahal dulu aku pernah berpikir hidup di Jawa itu enak namun sepertinya sekarang sudah tidak lagi. ada banyak hal yang melatarbelakangi aku mengatakan seperti itu, antara lain : * hehehe *
1. Gaya hidup, mungkin kalo dibandung-bogor ini gak terlalu keliatan bedanya tapi waktu di jakarta aku merasa benar-benar bukan tempat buatku. yaaa. ini gara-gara waktu aku ke Grand Indonesia, yang katanya Mall termegah di Jakarta karena berniat nemenin temanku beli baju. nah disana aku melihat gaya hidup mereka yang super Mewah, wahhh!!! dengan gaya pakaian yang serba Branded sampe aku ada liat mobil mewah mirip seperti bentley. lol tapi di tempat lain aku juga melihat kehidupan yang sebaliknya, maksudnya yang miskin itu. dan sampe temenku bilang kalo ke JKT hati2 banget naik kereta, angkot ato busway dan kalo kita lengah sedikit barang kita pasti hilang lalu dy juga sempat berpesan jangan sembarang nanya ma orang. ntah kenapa kalo di Bandung termasuk paling ramah orangnya. hehheeheh mungkin dari cara mereka yang ngomong sopan dan lemah lembut ya.

2. Makanan... huaaaaaaaaaaaa ini yang paling urgent.. tiba-tiba kangen makan bakso, mie ayam panama, sate depan RS Antonius, nasi goreng Fatimah, martabak perum, gorengan depan gang.. huaaaaaa dan yang paling pasti KANGEN MASAKAN IBU!!!!! masakan ibu paling the best lah... huhuuu disini baksonya beda, gorengannya beda, mie ayamnya beda dan satenya beda seperti di pontianak.. huaaaaaaa T___T kan sekarang jadinya galau pengen pulang huuuhu

3. Bahasa,, nah ini dia mungkin karena belum terbiasa aja yah dengan bahasa sunda *padahal ada darah sunda* dan bahasa jakarte yang loe gue gitu lol.. dan rasanya kalo ud ketemu sesama orang pontianak lalu bahasa melayu masing-masing keluar itu rasanya sesuatu bangetlah.. huuhuu hehhe biar kata orang disini "Kumaha Damang?" kalo aku tetep "Ape Kabarrr?" hehehe *melayunye keluar* dan benar-benar logat daerah asal itu gak akan pernah bisa hilang.. 

dan dari alasan diatas kayakna aku harus benar-benar bisa bertahan hidup disini, sabar dessii tinggal 11 bulan lagi dan semoga semuanya lancar februari tahun dpan sudah pulang ke pontianak dengan tambahan gelar Apoteker dibelakang.. Aminn.. heheeh demi apapun kalo ud lulus pengen kerja di Ptk aja gak mau merantau lagi kecuali ada yang bersedia nyulik aku ke korea *eaaaaa mimpi* lol

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dont Think Too Much, Its Simple Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez